UNW Dampingi Bumdes Bergas Kidul Ciptakan Desa Digital

Thursday, 01/04/2021 Kegiatan Prodi

Oleh: Setya Indah Isnawati, S.I.Kom., M.M

Kerja sama telah dilakukan antara Universitas Ngudi Waluyo (UNW) dengan Badan usaha milik desa (Bumdes) Bergas Kidul dan Kelurahan Bergas Kidul. Penandatanganan kerja sama dilakukan di Gedung E Ruang 1.1 dengan dihadiri oleh Rektor UNW, Prof. Subyantoro, M.Hum, Ketua Bumdes Bergas Kidul, Roni Atmoko, dan Kepala Desa Bergas Kidul, Heri Nugroho pada Kamis (1/04).

Bergas Kidul saat ini mempunyai potensi dalam bidang pariwisata, pengelolaan air bersih, pengelolaan sampah dan perdagangan. “Ke depannya bumdes kami bakalan ada unit informasi baru yang nantinya mempunyai wifi dengan satelit sendiri”, tambah Roni. Adanya potensi-potensi dan keinginan untuk berkembang tersebut diharapkan UNW dapat mendampingi bumdes setempat dalam memajukannya. Rektor UNW menambahkan, “Kami Universitas Ngudi Waluyo dengan ini sangat siap untuk mendampingi Bergas Kidul dalam merealisasikan capaian-capaiannya yang berbasis digitalisasi”.

Kerja sama ini tentunya sangat menguntungkan kedua belah pihak, karena dapat mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan produktifitas sivitas akdemika UNW. Bagi Desa Bergas Kidul tentunya akan dapat maju dan berkembang sesuai dengan harapan warga yang dibarengi dengan perkembangan teknologi informasi.

Universitas Ngudi Waluyo © Program Studi S1 Bisnis Digital 2019