image description
image
  • 2021-03-24 00:00:00
  • Super Admin
  • 4790
  • Kegiatan prodi
BERSAMA JOURNAL CORNER AND PUBLISHING, UNW SIAPKAN SDM BERINTELEK

Oleh: Setya Indah Isnawati, S.I.Kom., M.M

Universitas Ngudi Waluyo (UNW) menggelar pertemuan antara penulis pertama sivitas akademika dengan Journal Corner and Publising pada Rabu (23/03). Bertempat di Ruang Aula Gedung E ini dihadiri oleh Rektor UNW, Prof. Subyantoro, M.Hum, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Mahasiswa, Kustiyono, S.Kom., AK., M.Kom., Wakil Rektor II Bidang Kepegawaian, Dr. Sigit Ambar, M.Kes., Ketua LPPPM UNW, Dr. Sugeng Maryanto, M.Kes., dan Direktur Journal and Publishing (JcoPublishing), Sigit Apriyanto, M.Pd., PhD.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara UNW dengan JcoPublishing dan penjelasan teknis publikasi internasional kepada para penulis pertama sivitas akademika UNW. Rektor UNW, Prof. Subyantoro, M.Hum mengatakan bahwa salah satu bentuk penguatan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi ialah penelitian, maka dari itu UNW mendorong penuh bagi para dosen untuk melakukan penelitian yang dapat dipublikasikan baik nasional maupun internasional. “Percuma bapak ibu kalau sering melakukan penelitian tapi tidak di publish, publishing semacam ini akan sangat mendukung karir bapak ibu dosen kedepannya, maka kampus sangat mendorong produktivitas bapak ibu dengan memfasilitasi bersama Journal & Publishing ini,” tambah rektor.

Direktur JcoPublishing, Sigit Apriyanto, M.Pd., PhD mengungkapkan tentang pentingnya sebuah publikasi bagi para sivitas akademika. “Pekerjaan paling gampang dari dosen itu adalah mengajar, sementara dosen dituntut untuk melakukan pengabdian dan penelitian juga, tetapi sangat disayangkan jika penelitian itu hanya untuk konsumsi sendiri, karena itu publikasi sangat penting dan dibutuhkan untuk penunjang karir dosen, Tri Dharma Perguruan Tinggi, branding universitas dan kegunaan bagi masyarakat luas”, jelas Sigit.

Selanjutnya, diharapkan untuk para penulis pertama ini segera mengumpulkan artikel dan jurnal yang sudah siap dipublikasikan dalam waktu satu minggu. Hal tersebut agar memacu semangat bagi para sivitas akademika lain untuk lebih produktif lagi.



Kategori

Program Studi S1 Bisnis Digital

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: +6281392479195
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: [email protected]

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Bisnis Digital 2023