image description
image
  • 2022-10-20 00:00:00
  • Super Admin
  • 4816
  • Kegiatan Mahasiswa
Fotografi Produk Sebagai Ladang Cuan Bagi GenZ

Berbicara soal bisnis online saat ini memang sangat menggiurkan untuk digeluti. Terlebih hampir mayoritas kebutuhan masyarakat Indonesia terpenuhi melalui belanja online baik lewat e-commerce, marketplace maupun media sosial. Selera pangsa pasar saat ini memaksa pelaku bisnis untuk mampu bertindak cepat dan instan agar tetap diminati oleh pelanggan. Loyalitas pelanggan juga bergantung dari aspek pelayanan yang diterimanya, semakin ramah dan cepat pelaku bisnis, maka semakin loyal pelanggannya. 

Pelanggan akan loyal juga karena kepercayaan yang dibangun oleh pelaku bisnis, salah satunya melalui konten foto produk. Tentunya, jika ingin berbisnis online aspek terpentingnya adalah foto produk yang digunakan sebagai media dalam pemasarannya. Saat ini, bisnis jasa foto produk mulai diminati oleh para generasi milenial atau gen Z. Bahkan Menteri BUMN RI, Erick Thohir menyampaikan bahwa tahun 2023, salah satu pekerjaan yang paling banyak dicari adalah content creator. Jenis pekerjaan tersebut sudah terlihat dari tahun 2022 ini dengan banyaknya perusahaan besar yang membutuhkan jasa pembuatan konten, salah satunya foto produk. 

Mahasiswa prodi S1 Bisnis Digital Universitas Ngudi Waluyo juga dibekali dengan keterampilan dalam mengolah produk ke dalam visualisasi yang estetik. Mata kuliah Fotografi & Videografi Bisnis dan Konten Visual adalah bentuk pembekalan bagi mahasiswa yang nantinya telah siap dalam menghadapi industri di era 5.0 dengan segala macam kemajuan digitalisasi. Foto produk, video iklan produk, teknik copywriting, berbagai jenis konten serta pengelolaannya di media sosial, marketplace dan e-commerce juga diberikan oleh dosen pengampu kepada mahasiswa. Dengan demikian, dapat diharapkan mahasiswa nantinya tidak gagap dalam menghadapi persaingan kreatifitas dan inovasi pada industri.

(Ilustrasi foto hasil karya mahasiswa a.n Syahwa Putriyani, dilarang mengambil tanpa seijin admin)



Kategori

Program Studi S1 Bisnis Digital

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: +6281392479195
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: [email protected]

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Bisnis Digital 2023