image description
image
  • 2020-11-03 00:00:00
  • Super Admin
  • 4894
  • Kegiatan Mahasiswa
TIGA JAM MENGENAL LEBIH DEKAT DOSEN BERSAMA MAHASISWA

Oleh: Setya Indah Isnawati, S.I.Kom, M.M

Efek pandemi covid-19 masih sangat terasa bagi sebagian kalangan, terutama dalam dunia pendidikan tinggi. Sistem perkuliahan yang masih daring/online tidak menyurutkan semangat mahasiswa baru untuk tetap mengenyam ilmu. Tidak terasa sudah hampir dua bulan Universitas Ngudi Waluyo (UNW) Ungaran telah menjalankan perkuliahan daring. Secara otomatis para dosen baru mengenal mahasiswa hanya melalui layar laptop/handphone saja. Untuk meningkatkan kualitas perkuliahan, dosen dari 3 prodi UNW, yaitu S1 Bisnis Digital, D4 Manajemen Bisnis & Retail, dan S1 Pendidikan Vokasional Desain Fashion menyelenggakaran acara kumpul bersama dengan mahasiswa baru. Acara bertajuk “Ngaso Sek (NGopi Asik SOre SEputar Kuliah)” ini bertempat di Janji Jiwa Cafél, Leyangan, Ungaran pada Minggu (18/10) pukul 17.00 WIB.

Kegiatan “Ngaso Sek” tersebut diisi dengan diskusi bersama oleh dosen dan mahasiswa terkait proses perkuliahan yang sudah dilakukan dan harapan kedepannya. Komunikasi langsung yang terjalin diantara keduanya diharapkan mampu menambah semangat dan kualitas perkuliahan. “Saya harap acara seperti ini dapat dilaksanakan secara berkala, karena mengingat perkuliahan juga masih online, agar dapat terjalian komunikasi yang baik. Kami para dosen tetap akan mendampingi kalian semua jika ada kendala dalam perkuliahan.” Jelas Kepala Prodi S1 Bisnis Digital, Jaya Ramadae Bangsa, S.E., M.M.

Dr. Bayu Kurniawan, M.M, selaku Kepala Prodi D4 Manajemen Bisnis & Retail menambahkan bahwa perkuliahan daring akan tetap berlangsung selama satu semester kedepan. “Kalian tetap harus semangat, karena kuliah daring gini bakalan bertahan sampai akhir semester, silahkan konsultasikan apapun yang menjadi keluhan kalian selama proses kuliah.” Tambahnya.

Sementara itu, Noor Laila Ramadani, S.Pd., M.Pd, selaku Kepala Prodi S1 Pendidikan Vokasional Desain Fashion, meyakinkan kepada mahasiswa baru untuk tidak lengah dan tahan banting dalam menjalani perkuliahan, mengingat hampir keseluruhan mahasiswa baru di prodi tersebut juga berkerja di beberapa perusahaan garmen di Ungaran dan sekitarnya. “Pokoknya kalian nggak boleh mundur, apapun yang terjadi nanti sebisa mungkin selesaikan kuliahnya sampai jadi sarjana, apa nggak bangga orang tua kalian kalau melihat anaknya jadi sarjana pakai hasil keringat sendiri?” Jelas Laila.

Acara “Ngaso Sek” ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Rektor I, Kustiyono, S.Kom., M.Kom., Ak serta Ketua HR Kab. Ungaran, Wahyu Mukti.





Kategori

Program Studi S1 Bisnis Digital

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: +6281392479195
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: [email protected]

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Bisnis Digital 2023