image description
image
  • 2023-12-17
  • Bisnis Digital UNW
  • 742
  • Kategori Universitas
Mencetak Mahasiswa Kompeten Melalui Workshop SMART-PLS

Minggu (17/12) telah diselenggarakan Workshop Nasional secara luring di Aula Gedung E1.1 Universitas Ngudi Waluyo dengan tema “Analisis Data Dengan Smartpls: Mengenal Lebih Dalam Ke Dunia Structural Equation Modeling (SEM)". Kegiatan ini merupakan salah satu program dari prodi S1 Bisnis Digital dibawah naungan Fakultas Hukum dan Humaniora Universitas Ngudi Waluyo. Tema yang diusung pada workshop kali ini bertujuan untuk mendiskusikan pengolahan data menggunakan SmartPLS untuk kebutuhan pembuatan skripsi maupun artikel ilmiah. Acara ini dihadiri oleh kurang lebih 68 peserta. 

Webinar yang diadakan mulai pukul 08.00-12.15 WIB ini menghadirkan pembicara yang ahli dan kompeten dalam bidangnya, yaitu Dr. Yanuar Surya Putra, S.E., M.M (STIE AMA Salatiga).  Acara dibuka dengan sambutan oleh Irsal Fauzi, S.E., M.M., dilanjutkan oleh Budiati, S.Pd., M.Pd. sebagai keynote speaker selaku Dekan Fakultas Hukum dan Humaniora Universitas Ngudi Waluyo. 

Workshop dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara utama yaitu Dr. Yanuar Surya Putra, S.E., M.M.  yang banyak menjelaskan mengenai SmartPLS, dan deskripsi pengujiannya, dilanjutkan pembahasannya. Workshop dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab oleh peserta dan pembicara dan ditutup dengan penutup dan kesimpulan oleh moderator. 

Diskusi yang berlangsung selama workshop memberikan wawasan mendalam tentang SEM dan SmartPLS. Diharapkan acara ini menjadi langkah awal bagi inovasi yang lebih besar dan transformasi positif dalam dunia teknologi bisnis, untuk dikaji secara mendalam dalam bentuk penelitian skripsi maupun artikel ilmiah. 



Kategori

Program Studi S1 Bisnis Digital

  • Jl. Diponegoro no 186 Gedanganak - Ungaran Timur, Kab. Semarang Jawa Tengah
  • Tel: (024)-6925408
  • Fax: (024)-6925408
  • Email: bisdig@unw.ac.id

SOSIAL MEDIA


UNIVERSITAS NGUDI WALUYO © Program Studi S1 Bisnis Digital 2023